Jika anda memiliki hewan, anda harus mengetahui cara mengatasi bulu hewan menempel di pakaian dengan baik dan benar, agar pakaian anda dapat digunakan lagi seperti biasa.

Bulu pada hewan peliharaan memang mudah rontok, hal ini juga dapat diakibatkan karena kebersihan hewan yang kurang dirawat dan dijaga. Pastikan anda memandikan hewan peliharaan anda dengan rutin untuk mengatasi bulu hewan menempel di pakaian.

Jika terdapat bulu rontok di pakaian anda, jangan terburu-buru mencucinya. Karena dikhawatirkan bulu tersebut malah berserakan dan berputar-putar di dalam perputaran mesin cuci dan justru bercampur mengenai pakaian lainnya.

Untuk itu, anda membutuhkan beberapa alat berikut untuk mengatasi bulu hewan menempel di pakaian anda. Sehingga anda dapat menggunakan pakaian anda seperti biasa dalam keadaan yang bersih. Berikut ulasan selengkapnya di bawah ini.

Gunakanlah beberapa alat berikut untuk mengatasi bulu hewan menempel di pakaian anda!

  • Pakailah Serat rol perekat

mengatasi bulu hewan menempel di pakaian

Cara ini merupakan cara yang sangat ampuh dan dapat mengatasi bulu hewan menempel di pakaian anda. Alat ini digunakan memang khusus untuk mengangkat bulu-bulu halus pada pakaian serta debu dan kotoran yang menempel.

Tak terkecuali bulu hewan peliharaan seperti kucing dan anjing yang melekat pada pakaian anda. Dengan menggunakan rol perekat ini, bulu-bulu hewan pada pakaian akan seketika hilang dan anda dapat mengenakan pakaian anda seperti biasa.

Penggunaannya pun didesain mudah digunakan, anda cukup merol alat tersebut diatas pakaian yang terdapat bulu, kemudian secara otomatis bulu-bulu akan terangkat dan menempel pada rol perekat tersebut. Saat ini juga sudah sangat mudah menemukannya, tersedia juga di toko-toko online.

  • Berikan sedikit cuka putih ke dalam mesin cuci

mengatasi bulu hewan menempel di pakaian

Langkah selanjutnya, jika anda tidak memiliki pengangkat serat rol perekat, anda dapat menggunakan cuka putih yang dimasukan ke dalam mesin cuci saat proses mencuci pakaian berlangsung. Cuka putih dipercaya dapat mengatasi bulu hewan menempel di pakaian anda dengan sangat mudah.

Dengan menggunakan cuka juga akan membuat bulu yang menempel lebih mudah keluar di cucian. Selanjutnya, anda dapat mencuci pakaian yang penuh seperti biasa dengan menggunakan deterjen serta pewangi dan pelembut pakaian untuk menghilangkan bau kecut akibat terkena cuka putih.

  • Gunakan tisu handuk pada saat mengeringkan pakaian

Setelah proses pencucian sudah selesai, tahapan selanjutnya adalah mengeringkan pakaian dengan menggunakan tisu handuk. Tisu handuk efektif mengatasi bulu hewan menempel di pakaian anda. Karena tak jarang pakaian yang sudah dicuci masih terdapat sisa-sisa bulu yang menempel

Jika pakaian anda terlalu banyak dipenuhi bulu hewan peliharaan, anda dapat memasukan tisu handuk bersamaan dengan pakaian yang dipenuhi bulu ke dalam mesin pengering. Dengan begitu, bulu akan menempel pada tisu handuk.

  • Manfaatkan selotip untuk mengangkat bulu hewan

mengatasi bulu hewan menempel di pakaian

Cara berikut merupakan cara terakhir yang dapat anda lakukan untuk mengatasi bulu hewan menempel di pakaian, yaitu dengan menggunakan perekat atau selotip. Cara kerjanya pun hampir sama dengan rol perekat khusus pakaian. 

Namun, perlu diperhatikan, untuk menggunakan cara ini anda harus memastikan bahwa bahan pada pakaian bukan tipe bahan yang halus seperti sutra, wol dan bahan lainnya. Karena bahan-bahan ini memiliki bahan yang cukup sensitif.

Beberapa tips diatas dapat menjadi referensi anda dalam mengatasi bulu hewan menempel di pakaian anda yang menempel pada pakaian. Perhatikan juga kesehatan hewan peliharaan anda, jangan sampai rontok pada bulu hewan disebabkan karena kondisi kesehatan yang kurang baik.

 

Baca juga: Lakukan Cara Ini Untuk Menghindari Baju Rusak!

Baca juga: Tips Mencuci Pakaian Anti Bakteri

Cek Youtube: Saku Laundry | Youtube