keharuman pakaian laundry sangat dipengaruhi dari pemilihan pewangi dan deterjen yang tepat dan tentu yang memiliki kualitas yang baik pula. Sehingga, membeli deterjen laundry pun harus dilakukan dengan sangat teliti untuk menjaga keharuman pakaian laundry agar tahan lama dan tidak apek.

Penggunaan deterjen juga akan membantu anda untuk memberikan ciri khas tersendiri bagi outlet laundry anda, dimana orang-orang akan mengingat wangi yang digunakan laundry anda memiliki kualitas dan keharuman yang tahan lama.

Saat ini pun, sudah banyak terjual pewangi untuk laundry dengan berbagai merek dan harga yang berbeda-beda pula tentunya. Lantas bagaimana cara pewangi laundry tahan lama? simak ulasannya dibawah ini.

Beberapa Tips yang perlu diperhatikan untuk menjaga keharuman pakaian laundry 

1. Membalik pakaian dan celana sebelum mencucinya

menjaga keharuman pakaian

Sebelum anda mencuci pakaian, pastikan anda sudah membalik pakaian yang akan dicuci agar pakaian lebih tahan lama keharumannya saat proses mencuci berlangsung. Selain itu, proses membalik pakaian sebelum mencuci memberikan manfaat yang bagus.

Diantaranya adalah, warna pada pakaian tidak akan mudah luntur, sehingga warna pakaian yang dicuci akan lebih awet (tidak memudar). Proses ini juga akan membantu membersihkan bagian dalam pakaian yang terkena kulit langsung.

2. Cucilah pakaian dengan deterjen yang berkualitas

menjaga keharuman pakaian

Pilihlah deterjen yang memiliki kualitas untuk menjaga keharuman pakaian laundry. Anda tidak perlu khawatir masalah harga. Karena harga belum menjamin apakah deterjen tersebut yang terbaik atau tidak. Saat ini sudah banyak dijual berbagai macam merek deterjen.

Anda dapat mengutamakan kualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Pada saat proses pemilihan deterjen, anda juga harus teliti. Anda dapat menanyakan kepada produsen deterjen laundry, manakah deterjen yang disukai atau paling banyak dicari. Sehingga anda akan lebih mudah menentukan deterjen yang tepat.

3. Menggunakan produk pewangi yang memiliki keharuman yang disukai

menjaga keharuman pakaian

Hal yang satu ini adalah langkah yang sangat penting dalam menjaga keharuman pakaian setelah laundry. Cara yang sama dengan pemilihan deterjen yang berkualitas dapat anda lakukan juga dalam membeli pewangi yang tepat.

Pewangi memiliki berbagai macam varian, tentu selera orang memang berbeda-beda soal wewangian, namun, anda dapat memiliki produk mana yang paling banyak dicari dan disukai oleh pelanggan ketika anda ingin membeli pewangi pakaian.

4. Hindari menjemur langsung dibawah sinar matahari

Perlu diperhatikan juga untuk menjaga keharuman pakaian dalam proses laundry salah satunya adalah menghindari menjemur dibawah sinar matahari langsung. Memang proses ini merupakan proses yang akan sangat membantu ketika mesin pengering yang digunakan tidak memiliki extra dry, yang tidak mengharuskan proses menjemur.

Namun, matahari langsung akan cepat meluapkan wangi yang sudah menempel pada pakaian yang sudah melewati proses laundry. Sinar matahari juga kurang baik dalam menjaga ketahanan warna pada pakaian. Sehingga ada baiknya untuk tidak menjemur dibawah sinar matahari langsung.

5. Berikan pelicin pakaian saat proses menyetrika

menjaga keharuman pakaian

Setelah proses pengeringan selesai, anda dapat melanjutkan ke proses menyetrika. Dimana proses ini dapat anda maksimalkan untuk menjaga keharuman pakaian proses laundry agar lebih tahan lama. Yaitu dengan cara menggunakan pelicin pakaian.

Pelicin pakaian dapat anda semprotkan ke pakaian yang sudah kering. Namun perlu diingat untuk tidak menggunakan pelicin pakaian hingga pakaian terlalu basah, karena akan mengakibatkan pakaian menjadi apek. Sehingga anda cukup semprotkan pelicin pakaian secukupnya.

Itulah beberapa cara menjaga keharuman pakaian dalam proses laundry. Sehingga pakaian yang sudah di laundry memiliki aroma yang kuat dan disukai.

 

Baca juga: Hal sepele! Berikut Kesalahan Menyimpan Baju

Baca juga: Berikut 5 Tips Mengatasi Mesin cuci Bau

Cek Youtube kami di: Saku Laundry | Youtube