Apakah anda tahu perbedaan mesin cuci untuk usaha laundry? Ada beragam jenis mesin cuci saat ini, baik teknologi maupun model mesin cuci selalu bermunculan inovasi-inovasi yang dapat memudahkan penggunanya dalam mencuci pakaian.

Dengan berbagai fitur tambahan dan cara penggunaan menekan tombol-tombol pada panel mesin cuci menjadi sangat mudah. Pada dasarnya, tombol yang akan sering digunakan pada mesin cuci ada tiga, yaitu wash untuk mencuci, rinse untuk bilas dan dry untuk mengeringkan pakaian.

Namun, sekarang panel pada mesin cuci menjadi sangat beragam dengan fitur-fitur pendukung untuk mencuci jenis baju yang khusus seperti fitur mencuci baju bayi, jeans, selimut hingga karpet dengan ukuran yang besar sekalipun. Tersedia juga untuk mengukur level air yang digunakan ketika akan mencuci dan membilas pakaian. Dari keseluruhan mesin cuci yang ada, apa perbedaan dari tiap mesin cuci bagi owner laundry untuk memilih mesin cuci yang tepat sesuai kebutuhan pemakaiannya.

Perbedaan Jenis Mesin Cuci

1. Jenis Mesin Cuci Front Loading

Jenis Mesin Cuci

Jenis mesin cuci yang satu ini merupakan tipe yang sangat umum kita lihat di tempat laundry. Bukaan tutup tabung berada di depan. Jenis yang satu ini bekerja dengan proses wash dan dry dalam satu mesin cuci. Sehingga lebih praktis saat mencuci karena tidak perlu memindahkan pakaian yang sudah dicuci untuk dikeringkan.

Pada umumnya, mesin cuci memang dilengkapi dengan sistem otomatis untuk memasukan air kedalam tabung. Mesin cuci jenis ini juga memiliki sistem otomatis untuk memasukan air ke dalam tabung mesin cuci. Namun, mesin cuci ini memiliki harga yang cukup mahal. Harga memang menentukan kualitas.

2. Jenis Mesin Cuci Top Loading

Jenis Mesin Cuci

Kelebihan dari mesin ini adalah cara penggunaannya yang semi otomatis. Ada pula mesin cuci jenis ini yang biasa digunakan untuk kebutuhan rumah tangga dalam mencuci. Namun mesin cuci laundry jenis ini tentu keunggulan yang membedakan adalah terletak pada luas tabung mesin cucinya.

Untuk mesin cuci laundry memiliki tabung yang lebih besar. Sehingga untuk memasukan pakaian atau bahkan selimut yang memiliki ukuran besar dapat masuk kedalam mesin cuci. Inilah yang menjadi kelebihan dan pembeda antara mesin cuci biasa dengan meisn cuci untuk bisnis laundry.

3. Jenis Mesin Cuci Dua Tabung

Penggunaaan pada mesin cuci ini dilakukan secara manual. Cara kerjanya yakni dengan bantuan operator mulai dari memasukan pakaian, pemberian detergen, hingga memeras pakaian dan memasukkannya pada bagian pengeringan. Kelebihan lain dari mesin cuci jenis ini adalah harganya yang terjangkau.

Mesin cuci jenis ini memiliki dua tabung, untuk mencuci dan membilas serta untuk memeras pakaian berbeda tabungnya. Sehingga anda perlu memindahkan pakaian yang sudah dicuci dan dibilas ke dalam tabung untuk memeras atau mengeringkan pakaian.

Anda mungkin akan merasa cukup kesulitan dalam hal ini, namun dapat dipetimbangkan karena harganya yang lebih terjankau dibanding dengan mesin cuci jenis lain. Setelah memilih jenis mesin cuci yang terbaik untuk digunakan untuk bisnis laundry.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu perbedaan mesin cuci laundry dengan mesin cuci biasa. Mesin cuci laundry lebih awet dan tahan lama, hal ini juga perlu dibutuhkan karena mesin cuci yang digunakan akan lebih berguna untuk jangka panjang.

Kemudian perbedaan juga terdapat pada besarnya tampung lebih besar untuk menampung pakaian yang dicuci. Lalu perbedaan yang terakhir adalah dapat dipakai dengan intensitas tinggi. Apa pun jenis mesin cucinya, anda dapat mempercayakan usaha anda dengan menggunakan Aplikasi kasir terbaik yaitu Saku Laundry.

Aplikasi ini dapat menangani semua jenis mesin cuci apapun jenis dan mereknya. Karena sudah dilengkapi dengan “Compatible All Type Laundry Machine” yaitu Aplikasi ini dapat digunakan untuk semua brand, merek, jenis, tipe ataupun kategori mesin cuci dan mesin pengering apapun baik mesin digital maupun mesin manual (analog), instansi sangat aman, tidak merusak modul (sistem) mesin serta tidak berpengaruh terhadap garansi mesin.

Baca juga: Detail Dalam Membuka Bisnis Laundry

Baca juga: 8 Tahapan Dalam Proses Laundry

Cek juga Youtube kami: Saku Laundry | Youtube