Memilih deterjen laundry untuk baju terkadang kurang mendapat perhatian, padahal memilih deterjen laundry yang tepat dapat memberikan kesan yang baik untuk customer. Jika anda sebagai owner asal dalam memilih deterjen untuk mencuci di outlet laundry anda, dapat merugikan untuk usaha laundry anda sendiri.

Jika anda dapat memilih deterjen laundry dengan tepat tentu akan menjadi nilai plus bagi outlet laundry dimana anda dapat memberi kesan pertama yang baik hanya karena detergennya saja. Selain itu, deterjen juga akan memberikan nuansa yang identik bagi jasa laundry anda, namun dibutuhkan ketelitian dalam pemilihan deterjen yang tepat.

Anda perlu memperhatikan wangi yang ada pada sabun laundry tersebut, karena ada berbagai jenis sabun laundry, anda dapat memilih yang kiranya memiliki wangi yang intens namun tidak begitu tajam dan mengganggu. Anda juga perlu memperhatikan tampilan produk itu sendiri baik dari segi packaging maupun isi di dalam produk detergen tersebut.

Langkah dalam memilih deterjen laundry

1. Reputasi Merek Deterjen

Hal pertama yang anda lakukan adalah anda perlu mensurvey lebih dalam mengenai beberapa merek deterjen yang umum digunakan untuk usaha laundry. Tentu ada berbagai merek yang tersebar dengan berbagai jenis keharuman dan intensitas busa yang dihasilkan. Akan lebih baik memilih detergen dengan reputasi yang baik dan sudah dikenal oleh pengusaha laundry lainnya.

2. Memilih Jenis Detergen Bubuk dan Cair

Pilihlah detergen laundry sesuai kebutuhan anda, pastikan memilih produk yang aman bagi pakaian. Kandungan dalam deterjen bubuk lebih keras atau terasa panas ditangan. Di lain sisi, deterjen bubuk umumnya memiliki harga yang lebih terjangkau. Untuk itu anda perlu memperhatikan dan mempertimbangkan jenis detergen yang akan menjadi identitas laundry anda.

3. Harga Detergen yang Dijual

memilih deterjen laundry

Yang satu ini tentu merupakan hal yang memiliki pertimbangan yang kuat. Semakin murah produk detergen yang dibeli akan semakin baik. Namun, anda juga perlu mengutamakan kualitas deterjen untuk mencuci. Jangan sampai membuat pelanggan kecewa hanya karena mengincar produk detergen yang murah. Anda perlu bijak dalam memilih deterjen laundry dan tetap memperhatikan harganya

4. Seberapa Banyak Jumlah Busa

memilih deterjen laundry

Untuk memilih deterjen laundry yang tepat, anda dapat membeli produk deterjen yang alkalinya tinggi. Karena selain mampu menghemat air, produk deterjen dengan alkali tinggi akan menghindarkan adanya kerusakan atau kehancuran pada material mesin cuci.

5. Pastikan Memperhatikan Produsen

Terakhir anda perlu memperhatikan dalam memilih deterjen laundry produsen penjual deterjen, apakah mereka menjual produk secara satuan atau grosir. Jika anda mendapat harga grosir makan akan lebih baik. Kemudian anda juga perlu memperhatikan metode pemesanan serta proses pembayaran yang disediakan produsen deterjen. Pastikan anda mengetahui proses transaksi yang akan berjalan.

Lalu anda juga dapat menanyakan sampel gratis yang disediakan produsen agar anda dapat membandingkan deterjen satu dengan yang lain melalui wangi yang dihasilkan serta intensitas busa dan sebagainya.

Demikianlah cara yang tepat untuk memilih deterjen laundry yang tepat. Dengan begitu, anda dapat menemukan identitas dari detergen. Anda harus jeli dalam memilih deterjen laundry yang tepat agar anda mendapat kesan dan juga respon yang baik terhadap calon customer yang memilih jasa laundry anda.

Jika anda menginginkan usaha laundry yang praktis. Anda dapat menggunakan aplikasi Saku Laundry, aplikasi cerdas yang dapat mempermudah operasional dan proses berjalannya laundry secara baik dan lancar.

Anda juga tidak perlu ragu akan terjadinya kecurangan pegawai, karena Saku Laundry dilengkapi dengan Secure Laundry Apps, fitur untuk mengamankan bisnis laundry dari kecurangan karyawan atau manipulasi nota transaksi. Jadi menggunakan Saku Laundry Aman, Nyaman, dan Praktis.

Baca juga: 3 Jenis Mesin Cuci Untuk Laundry

Baca juga: Detail Dalam Membuka Bisnis Laundry

Cek juga Youtube kami: Saku Laundry | Youtube