Apakah anda tahu apa itu Laundry Beans? Produk laundry yang satu ini akhir-akhir ini menjadi viral karena keharuman yang tahan lama dan bentuknya yang cukup unik. Hal ini pun membuat beberapa orang tertarik menggunakannya, karena beberapa laundry beans bahkan mengklaim tahan hingga 14 hari hingga berminggu-minggu lamanya.

Dengan keharuman yang tahan lama itulah yang membuat laundry beans menjadi salah satu produk laundry yang diminati banyak orang. Banyak dari penggunanya pun merasakan bahwa penggunaan laundry beans ini memang efektif untuk digunakan. Laundry beans sendiri pada dasarnya merupakan pewangi dan pelembut pakaian. Nama lain dari pewangi ini juga dapat disebut Scent Beads.

Bentuk dari laundry beans sendiri menyerupai butiran-butiran kecil seperti kacang-kacangan. Dari nama inilah berasal mengapa pewangi pakaian ini disebut sebagai laundry ‘beans’. Meskipun bentuknya seperti butiran, namun ia mudah larut dan hancur di dalam air saat mencucinya di mesin cuci.

Sehingga anda tidak perlu khawatir laundry beans akan membekas pada pakaian dan sulit hancur karena bentuknya yang padat tidak seperti softener pakaian pada umumnya. Untuk itu, kenali lebih jauh tentang produk laundry yang satu ini, adapun beberapa tahapan cara penggunaannya dibawah ini, simak ulasan selengkapnya.

Beberapa Cara Menggunakan Laundry Beans, Produk yang Tengah Viral

1. Kocok wadah produk sebelum digunakan

Laundry Beans

Sebelum anda menggunakan produk ini, sebaiknya anda mengocoknya terlebih dahulu. Hal ini akan membuat produk tersebut mengeluarkan aroma yang lebih keluar lagi. Sehingga proses memberikan keharuman dan kelembutan pada pakaian anda akan lebih maksimal.

2. Tuangkan produk secukupnya sesuai takaran

Laundry Beans

Selanjutnya anda dapat meletakan produk secukupnya sesuai dengan takaran atau tutup botol laundry beans yang ada. Tutup dari wadah ini didesain sedemikian rupa untuk menyesuaikan jumlah pakaian yang akan dicuci agar tidak terlalu berlebihan pada saat menggunakannya.

3. Letakan produk yang sudah diukur ke dalam mesin cuci

Langkah selanjutnya adalah meletakan produk kedalam mesin cuci. Anda dapat meletakkannya langsung kedalam mesin cuci. Cara lainnya anda dapat meletakkannya di dalam laci khusus untuk meletakan pewangi atau softener. Pastikan anda tidak menggunakan laundry beans melebihi ukuran laci softener pada mesin cuci.

4. Hindari memasukan produk sebelum pakaian dan air

laundry beans

Hal yang perlu diperhatikan adalah tidak memasukan produk sebelum air dan pakaian masuk ke dalam mesin cuci. Sehingga anda dapat memasukan laundry beans setelah pakaian masuk atau air yang akan anda gunakan masuk ke dalam mesin cuci.

Keunggulan Menggunakan Produk Laundry ini

  • Kesegarannya lebih tahan lama, jauh lebih harum dari pada jenis pewangi pakaian pada umumnya. Hal inilah yang menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki jenis pewangi yang satu ini, karena hanya penggunaan secukupnya pewangi ini tetap dapat bekerja secara maksimal.
  • Bentuknya unik, bentuknya yang seperti kacang-kacangan membuat jenis pewangi yang satu ini dianggap unik, karena alasan itulah softener ini menjadi viral di media sosial khususnya di media sosial Tiktok.
  • Dapat dimanfaatkan sebagai pengharum ruangan, karena keharumannya yang berbeda dari pewangi lain, produk dapat anda manfaatkan sebagai kegunaan lainnya, yaitu dapat dijadikan sebagai pengharum ruangan dengan bentuk yang lebih estetik.

 

Baca juga: 3 Bahan Ajaib Laundry Jitu Membersihkan

Baca juga: 5 Hacks Laundry yang Harus Anda Ketahui

Cek Youtube kami di: Saku Laundry | Youtube